all of andyQ

what you get is what you share……….

Horee…Alexa rank-ku naik lagi

Posted by Andik on April 29, 2010

Sudah beberapa bulan ini, saya tidak menyambangi blog tercinta ini eh tiba-tiba seminggu yang lalu ketika saya lihat Alexa rank yang tertulis di toolbar browser saya udah naik lagi dari 5 juta sekian ke 4 juta sekian. Masih jauh dari harapan sih emang, tapi cukup menggembirakan juga. Pasalnya, jadi “eman” untuk men-terminate blog yg berumur hampir 3 tahun lebih ini sejak rencana mau pindahan ke sonoku.com, apalagi perjuangan untuk mendapatkan 2 bar Google PR maupun Alexa ini cukup natural. Bukan ngutak-atik apapun.

Mungkin perlu maintain lagi, agar blog ini menjadi lebih bermanfaat dan tidak serta merta digusur oleh sonoku.com nantinya. Rencananya blog ini akan menjadi ajang belajar bahasa inggris, dengan membahas topik-topik yang agak umum saja. Sekalian untuk meningkatkan Page Rank (PR) juga untuk meningkatkan TOEFL score saya..he..he..he..🙂.

Tapi tetap perlu diluruskan bahwa dari awal tujuan penciptaan blog ini bukan untuk semata-mata PR, tapi tetap untuk sharing ilmu atau info bermanfaat apa saja. Saya mengenal PR saja sebenarnya setelah blog ini berumur dua tahun. Kurun waktu tersebut cukup meyenangkan bagi saya ketika, comment pertama, kedua, dan selanjutnya saya terima. Rasanya senang sekali saya bisa dikenal orang lain didunia persilatan maya ini, dan memberikan sedikit manfaat dari tulisan-tulisan saya. Jadi intinya waktu itu target saya menulis hanya agar tulisan saya dikomentari, saya membalas dan akhirnya terjadilah  diskusi. Tapi lambat laun, saya “agak” kehilangan idealis saya, bahwasanya semua butuh modal. Demi menjaga kelangsungan hidup blog ini (biaya ngenet), akhirnya muncullah halaman “Product” yang berbau komersil. Saya pikir… ah tidak apa2, toh saya juga tidak terlalu maksa untuk ini, kalo ada yang berminat monggo, kalo nggak paling tidak bisa menginspirasi tamu-tamu saya. Kemudian terbit juga “share your link“, yang katanya bisa naikin PR, bagi saya ini untuk memudahkan saya mengingat tamu-tamu yg benar-benar makan pisang goreng di rumah saya ini. (haiyahh… :p)

Ya, perjalanan 3 tahun, dengan tulisan-tulisan yang terpublish rasanya tidak ada apa-apanya. Dalam hati saya berkata “mosok tiga tahun cuman nulis segitu”. Lagi-lagi idealis mengungkung saya waktu itu, bahwa saya harus nulis topik ini setelah topik itu, harus topik ini ngga boleh yang itu, atau nulis harus topik  yang berbobot. Walhasil, malah tulisan yang keluar sedikit tak berbobot pulak😀.

Saya sadar kemudian bahwa, kemampuan orang yang mengenyam bangku internet ini bermacam-macam, dari situ keperluan merekapun bermacam-macam. Naif rasanya kalo hanya menulis yang levelnya tinggi-tinggi saja, sementara hal-hal dasar yang menjadi sasaran para pemula justru tidak ditemukan. Makanya, saya gelapkan mata saja, apa yang ada dipikiran saya, ya itu yang akan tertulis. Tapi tetap memperhatikan bahwa saya bukan orang yang serba bisa, jadi tetap terbatas. Yang penting bagi saya sekarang adalah bisa nulis sesuka hati saya, dan mengundang tamu sebanyaknya untuk berbagi disini. Semoga tulisan-tulisan saya, berubah jadi pahala dan bisa menolong saya membayar dosa-dosa yang telah saya lakukan. Amiin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: