all of andyQ

what you get is what you share……….

Bak Truk – pun bertuliskan Keong Racun

Posted by Andik on July 31, 2010

yaa..permisi bapak ibu sekalian, mohon maaf jika kehadiran kami mengganggu perjalanan anda. Kami datang hanya untuk menghibur bapak ibu sekalian…baik lagu pertama adalah lagu yang tidak asing lagi…
teriak dia sambil menuju ketengah-tengah para pendengar-pendengarnya, kemudian.. “cik icik..cik..icik icik..icik…cik cik cik..” suara itu sempat membangunkanku,

“Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku….”

Begitulah kira-kira yang saya dengar saat di bus perjalanan pulang dari Surabaya ke kota kelahiran saya. Keong racun sendiri baru saya denger dari seorang teman waktu makan malam hari sebelum rencana pulang. Waktu itu dia cerita masalah di tempat kerja kami, tapi tiba-tiba nyeletuk “udah tahu kisah keong racun?”. Saya pikir apa lagi nih..istilah baru dikantor ya? Dengan samangat teman saya bercerita waktu itu, “ini soal video yang di buat dua cewek imut manis di Youtube“. Stop dari sini pikiran jadi saya agak kotor🙂, mungkin pengaruh lapar. Wah saya pikir “saingannya” ariel nih…Ternyata sama sekali bukan!!

Anda sendiri pasti tahu kisah video keong racun yang dibikin oleh duo cewek imut Sinta n Jojo, begitu menyebutnya. Lagu keong racun ini sebenarnya tidak begitu terkenal, tapi berkat Sinta n Jojo jadi dikenal seantero negri, bahkan sampai mancanegara. Setelah saya melihatnya sendiri waktu itu, saya sempat senyam senyum sendiri. Sebab yang pertama, saya agak terpesona dengan imut n manis anak-anak ini, usianya masih belia, kalo ga salah 19-an. Yang kedua, masyaAllah…apa sebenarnya maksud anak ini, gayanya -kalo anak muda bilang- gokil banget. Dan yang ketiga keduanya mampu menyelesaikan aksi lipsync sampe selesai tanpa ketawa, ngga terkesan tidak serius. Ini yang justru membuat saya ketawa waktu akhir melihat videonya. Oalaaahh….

Saya pikir tidak ada yang sepesial dari video ini, karena memang tujuannya cuma iseng-iseng saja (ngakunya sinta kan begitu). Tapi mengapa begitu video ini mampu menyita banyak perhatian media entertainment. Bahkan ketika perjalanan pulang saja, saya sudah melihat bak truk bertuliskan Keong Racun, busyet baru beberapa hari saja sudah menjadi trend. Saya ketawa dalam hati melihat fenomena ini, namun menurut saya fenomena ini belum sedahsyat waktu isu video ariel beredar. Mengapa kalo hal negatif cepat sekali merebak yaa…?

Saya ajak anda menyelami pikiran saya, siapa tahu ada benarnya. Yang pertama, masyarakat sekarang ini semakin mengenal begitu besar pengaruh internet dan media televisi khususnya terhadap opini yang berkembang dikalangan mereka. Internet bukan saja dikenal oleh orang kalangan menengah keatas, tapi juga tingkat bawah, saya kira ini bukan hal baru lagi. Namun yang dapat dicermati lagi bahwa, kehebatan ini harus digunakan secara bijak, jika tidak bukan tidak mungkin lagi akan menjadi bumerang bagi usernya. Yang kedua, trend berkirim surat sekarang udah banyak mengalami evolusi, dulu surat kertas kemudian dikenal pager orang berkirim pesan teks elektronik, trus SMS, dan sekarang video streaming. Namun waktu itu yang menggunakan hanya kalangan tertentu saja. Kalo sekarang hampir semua kalangan bahkan anak-anak dapat menggunakannya. Berbalas-balasan surat melalui video yang dikemas dengan lipsync lagu seperti yang dilakukan Sinta n Jojo pada kekasihnya sepertinya sudah menjadi trend. Nah, mungkin anda bisa menirunya, kenapa? Ada keuntungannya, satu – anda tidak perlu bersusah payah nulis, ngetik dan sebagainya untuk menyampaikan pesan anda, cukup ngobrol depan kamera. Dua- tidak perlu nunggu lama, dan yang paling penting adalah perasaan, emosi, pikiran anda akan dapat dengan mudah dimengerti. Hmmm…bagi saya yang penting boleh bikin video, asal JBDK oke..🙂

3 Responses to “Bak Truk – pun bertuliskan Keong Racun”

  1. Dunia aMe "the aMe World" said

    Lama nggak mampir neh, http://whyame.wordpress.com, semoga sukses selalu, salam persahabatan blogger…

  2. […] masih ingat dengan aksi video lucu keong racun? Begitu video itu menjadi tenar gara-gara di-upload ke youtube banyak bermunculan video serupa. Ada […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: