all of andyQ

what you get is what you share……….

Bagaimana jika seorang Polisi beraksi bak artis Bollywood

Posted by Andik on April 4, 2011

Anda masih ingat dengan aksi video lucu keong racun? Begitu video itu menjadi tenar gara-gara di-upload ke youtube banyak bermunculan video serupa. Ada si Udin dengan Udin Sedunia yang bercerita tentang nama Udin yang menurut banyak orang norak…padahal cukup menarik, banyak artinya dan terkenal. Video ini juga sukses membawa Udin yang berasal dari Lombok ke Jakarta dan menjadi tenar. Kalau masih belum lihat videonya bisa dilihat disini.

Nah, dari beberapa video yang sudah beredar awalnya tidak diketahui apa profesi sebenarnya dari si pembuat maupun aktor dalam video tersebut. Namun bagaimana jika seorang polisi berseragam sedang menjalankan tugasnya tiba-tiba berjoget ria melakukan gaya lipsing lagu India bak artis Bollywood? Video dengan background lagu Govinda Jaya-jaya ini berdurasi cukup lama, sekitar 6 menit. Video dibuat dilokasi penjagaan tempat aktor ini bekerja bersama rekan-rekannya.

Lucu? Atau anda merasa ini tidak pantas? itu terserah anda. Masih ingat Roy Suryo? Kali ini dia menanggapi video ini manusiawi. Sah-sah saja seorang memanfaatkan teknologi, namun harus dilihat dulu situasinya. “​Masalahnya adalah -meski manusiawi dan hak seseorang untuk memanfaatkan teknologi (dalam hal ini merekam Adegan pribadinya & menguploadnya ke YouTube), tetapi hal tersebut dilakukannya saat bertugas dan berseragam,” ucapnya kepada http://www.today.co.id melalui Blackberry messenger, di Jakarta, Senin (4/4/2011). Lebih lanjut Roy Suryo mempermasalahkan pakaian dinas yang melekat pada aktor tersebut, untuk itu dia berpendapat bahwa yang berhak menilai adalah komisi III DPR RI. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan tupoksi dari Komisi III DPR RI dalam melakukan pengawasan terhadap pelanggaran kode etik atau undang-undang kepolisian yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut. Wah..sepertinya makin panjang nih urusannya. Dari sekedar iseng untuk hiburan menjadi masalah kode etik dan UU Kepolisian.

Hmm…sepertinya memang harus dikaji ulang, dan berhati-hati yaa.. Jangan sampai niat baik menjadi bumerang buat kita. Tapi buat anda yang merasa terhibur, saya rasa tidak perlu memperpanjang urusan ini. Tidak suka? Hapus saja dari server…selesai. Kalau saya…masih banyak urusan yang belum terselesaikan terkait urusan negara..ha..ha..ha..

Sumber: http://www.today.co.id/read/2011/04/04/22235/roy_suryo_harus_dilihat_kode_etik_kepolisian_soal_video_polisi_di_youtube

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: